Android 15: Fitur Baru Membawa Pemantauan Kesehatan Baterai Seperti iPhone

Battery health

Google kabarnya akan merilis Android 15 dalam waktu dekat dengan berbagai peningkatan yang mengesankan. Salah satu fitur unggulan yang diantisipasi adalah kemampuan untuk berkomunikasi melalui satelit, sebuah fitur yang dapat mengguncang pasar dan menjadi persaingan serius bagi iPhone.

Kabar tersebut datang dari Android Authority yang mengutip beberapa sumber yang mengungkapkan bocoran tentang apa yang akan dihadirkan oleh Android 15. Diperkirakan, Android 15 akan diluncurkan bersamaan dengan Google Pixel 9 pada Oktober 2024.

Berikut beberapa fitur yang dapat diharapkan dari Android 15:

  1. Komunikasi via Satelit: Android 15 akan mendukung pesan satelit secara real-time melalui aplikasi Messages, bekerja sama dengan T-Mobile dan mitra mereka, Starlink. Fitur ini dapat digunakan di lingkungan terbuka di mana saja, memberikan keleluasaan yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone.
  2. Tampilan Status Bar yang Diperbarui: Google akan memperbarui ikon bilah status Android dengan desain baru yang lebih modern, sambil menambahkan umpan balik haptik ke Quick Settings dan panel volume.
  3. Battery Health di Android 15: Android 15 akan memberikan informasi kesehatan baterai yang lebih transparan kepada pengguna, termasuk estimasi persentase daya baterai terkini dibandingkan dengan kondisi awal.
  4. Panel Volume yang Dapat Diperluas: Panel volume Android 15 akan mengalami perubahan desain dengan tambahan kontrol untuk audio spasial dan kebisingan. Fitur ini juga memungkinkan penggunaan yang lebih fleksibel dengan kemampuan untuk memperluas atau menyusutkan panel sesuai kebutuhan.

Pelacakan Ponsel Android Meski Mati: Android 15 akan memperkenalkan Powered Off Finding API, memungkinkan pelacakan perangkat Android yang dimatikan. Fitur ini akan sangat berguna dalam hal keamanan dan penemuan perangkat yang hilang atau dicuri.

Dengan berbagai fitur baru ini, Android 15 diharapkan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan membuatnya semakin bersaing dengan perangkat iPhone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait