Apple Hadirkan AI: Apa Manfaatnya bagi Pengguna iPhone?

AI pada iPhone

Apple meluncurkan Apple Intelligence, sebuah fitur kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna iPhone, iPad, dan Mac.

Pengenalan fitur ini terjadi dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) Apple 2024 yang diadakan pada Senin (10/6) atau Selasa (11/6) waktu Indonesia.

Apple Intelligence direncanakan akan terintegrasi sepenuhnya ke dalam sistem operasi terbaru dari Apple, termasuk iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Teknologi ini menggunakan keunggulan Apple silicon untuk memproses dan menghasilkan bahasa serta gambar, melakukan berbagai tindakan di semua aplikasi, dan menggunakan konteks personal untuk menyederhanakan serta mempercepat berbagai tugas sehari-hari.

Selain meningkatkan kemampuan bahasa dan kontekstual Siri, Apple Intelligence juga mengintegrasikan platform AI generatif terkenal, ChatGPT, ke dalam OS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia.

Pengguna akan dapat mengakses ChatGPT melalui berbagai aplikasi di perangkat Apple, termasuk Siri, dengan persetujuan pengguna sebelum pertanyaan mereka dikirim ke ChatGPT. Siri kemudian akan memberikan jawaban berdasarkan informasi yang diberikan, baik berupa dokumen maupun foto.

Selain itu, ChatGPT akan tersedia di Alat Penulisan di seluruh sistem Apple, membantu pengguna dalam menghasilkan konten untuk berbagai keperluan tulisan.

Apple Intelligence akan diluncurkan dalam versi beta pada iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia tahun ini dengan dukungan bahasa Inggris. Fitur tambahan, platform perangkat lunak, serta dukungan bahasa lainnya akan diperkenalkan pada tahun berikutnya.

Fitur ini akan kompatibel dengan berbagai perangkat terbaru Apple, termasuk iPhone 15 Pro, iPhone 15 Pro Max, serta iPad dan Mac dengan chip M1 atau versi yang lebih baru, menjadikan Apple Intelligence sebagai langkah maju dalam meningkatkan interaksi dan produktivitas pengguna melalui teknologi AI yang canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait