3 Cara Edit PDF dengan Komputer, Simak Penjelasan Lengkapnya!

3 Cara Edit PDF di Komputer? Tutorial yang mudah dipakai ini akan menolong  dan menuntaskan tugas kalian dengan cepat

Namun sebelum ke topik pembahasan, langkah dan proses cara mengedit PDF di Komputer itu sangat gampang bila kalian mengetahui program apa yang hendak kalian dipakai. Baik kalian ingin mengganti text atau menambah anotasi dan komentar, Raksantara.com akan memperlihatkan cara-cara untuk melakukanya.

1. Cara Edit PDF dengan Microsoft Word

Salah satunya langkah paling mudah untuk mengubah PDF dengan memakai Microsoft Word. Ini akan mengganti PDF jadi document Word hingga kalian bisa mengubahnya dengan bebas. Tetapi, kalian tidak dapat mengubah PDF apabila kalian tidak mempunyai berlangganan Microsoft atau memang belum membeli lisensi kunci produk.

Sejumlah PDF tidak mempunyai text yang bisa diedit misalnya, text yang diubah dari gambar. Bila text PDF tidak bisa di click, kalian tidak bisa mengubahnya.

Untuk mengubah PDF di Word, membuka program, klik buka di menu samping kiri, dan cari PDF yang ingin kalian ubah.

Kalian selanjutnya akan menyaksikan prompt yang memberitahu kalian jika Word ingin mengganti PDF jadi document yang bisa di-edit. Click OK untuk memulai mengubah PDF.

Sesudah itu, klik File > Taruh atau pencet Ctrl + S untuk simpan PDF. Ingat, itu sudah diubah ke document Word, maknanya Word akan coba menyimpan semacam itu . Maka, di atas jendela Save As, click dropdown Save As Tipe, dan tentukan PDF.

Saat ini Anda bisa mengeklik Taruh untuk simpan lagi document yang sudah di edit sebagai PDF.​​​​​​

2. Edit PDF dengan Microsoft Edge

Kalianpun juga bisa mengubah PDF dengan Microsoft Edge. Tetapi, tidak sama dengan Word, di mana kalian bisa mengubah hampir tiap faktor, namun kalian akan terbatasi pada beberapa hal seperti menambah text, menyoroti text, memberikan komentar, dan memberikan anotasi pada file PDF.

Untuk memulainya, import PDF di Edge dengan mengeluarkan browser, lalu drag dan lepas PDF ke dalamnya. Sesudah file tersebut berhasil di import, kalian bisa memakai alat disebelah kiri menu atas untuk menggambar atau menambah text.

Kalian juga bisa memilih text dan memutuskan untuk menambah komentar atau menambah editan dengan warna.

Setelah itu, klik Ctrl + S atau click Taruh (icon floppy disk) disebelah kiri menu atas untuk simpan PDF yang sudah di edit tersebut.

Kalian juga bisa mengedit PDF di Firefox dengan menggeret dan melepasnya di browser, lakukan pengoreksian, dan simpan versus yang sudah di edit. Jika kalian memakai Google Chrome, kalian harus memakai aplikasi ketiga yaitu Adobe Acrobat.

3. Cara Edit PDF dengan PDFgear

Windows juga mempunyai alat pengoreksian PDF gratis dan khusus. Ini memungkinkannya kalian mengubah hampir tiap sisi PDF tanpa perlu menggantinya jadi text. Salah satunya yang termudah dipakai disebutkan PDFgear.

Kalian membutuhkan editor PDF khusus bila ingin memakai font yang sangat jarang atau bahkan menghapus password dari PDF.

Untuk memulainya, silahkan instal PDFgear di computer kalian dengan klik ini. Kemudian, buka PDFgear, lalu klik ”Open File’ di menu samping kiri dan tentukan file PDF yang ingin kalian ubah.

Klik edit di menu atas dan tentukan Ubah Text di menu di bawah. Ini akan membuat text dalam PDF jadi object yang bisa di edit.

Contohnya, kalian juga bisa menambahkan dan hapus text atau mengganti warna dan ukuran font. Sesudah usai mengubah, klik Keluar Pengoreksian pada bagian atas. Di popup yang minta kalian untuk simpan peralihan dan klik Ya.

Setelah itu, pencet Ctrl + S untuk menyimpan PDF atau klik icon taruh di sudut atas kiri.

 

Itu tadi 3 Cara Edit PDF dengan Komputer, semoga artikel ini membantu kalian jika mengalami maalah dalam hal edit file PDF kalian.

 

Termakasih….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait