Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula

Photo by freestocks.org

Setelah, sebelumnya saya membahas tentang cara mendapatkan uang dari Instagram dengan cara menjadi seorang influencer. Kali ini, saya akan membahas artikel khusus untuk kamu yang sedang bingung bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula.

Artikel ini, semoga bisa membantu kamu yang memiliki banyak ide dan kreatifitas tapi tidak tau harus menuangkannya kemana dan platform apa saja yang bisa membantu kamu menghasilkan uang.

Sebagai salah satu platform media sosial paling populer di dunia, Instagram telah menjadi wadah bagi miliaran pengguna untuk berbagi momen berharga, foto menarik, dan video kreatif.

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Seperti kita ketahui bersama, bahwa Instagram adalah platform media sosial yang terkenal dengan berbagi foto dan video, tidak hanya sekadar tempat untuk bersenang-senang, tetapi juga peluang potensial untuk menghasilkan uang.

Dengan lebih dari 1 miliar pengguna yang telah menjadikan Instagram sebagai bagian hidup mereka, platform ini telah menjadi lahan subur bagi berbagai cara untuk mendapatkan penghasilan. Bagi Anda yang masih pemula, inilah Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula.

1. Menjadi Influencer atau Selebgram

Menjadi seorang influencer atau selebriti Instagram bukanlah perkara mudah, tetapi dengan kerja keras dan konsistensi, Kamu dapat membangun personal branding yang kuat di platform ini. Ini melibatkan memilih niche yang Kamu sukai dan menguasai, seperti kecantikan, pendidikan, komedi, musik, parenting, fashion, atau kesehatan mental.

Jika Kamu telah membangun basis pengikut yang besar dan terlibat, peluang untuk mendapatkan tawaran konten bersponsor dan menjadi brand ambassador akan muncul. Semakin besar pengikut dan interaksi akun Kamu, semakin besar pula penghasilan yang dapat Kamu peroleh dari setiap proyek.

2. Content Creator

Berbeda dengan influencer, content creator fokus pada kreativitas dan konten yang mereka hasilkan. Mereka memanfaatkan akun Instagram mereka untuk memperkenalkan karya unik mereka. Kamu bisa membuka layanan komisi dan menghasilkan pendapatan dari merek yang tertarik untuk memesan konten bersponsor.

3. Product Reviewer

Jika Kamu tidak tertarik menjadi influencer atau content creator, Kamu bisa menjadi product reviewer. Ini melibatkan meninjau produk dengan baik dan memberikan ulasan yang jujur. Kamu juga bisa menjadi affiliator, di mana Kamu mengulas produk dengan menyertakan link atau kode referal untuk pembelian produk tersebut. Setiap pembelian yang dilakukan melalui referal Kamu akan memberi Kamu komisi.

4. Paid Promote

Jasa paid promote merupakan cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari Instagram. Kamu bisa menawarkan layanan promosi berbayar menggunakan fitur Instagram Story atau Feed Instagram. Kamu akan mempromosikan produk atau layanan melalui postingan berbayar. Memilih perusahaan yang kredibel dan menjaga kualitas serta interaksi yang baik dengan pengikut adalah kunci sukses dalam bisnis ini.

5. Jasa Titip Barang

Kamu dapat membuka jasa titip barang, di mana Kamu membelikan produk sesuai pesanan dari konsumen dan memajangnya di akun Instagram Kamu. Ini memerlukan tanggung jawab dalam membeli produk dan fotografi yang baik untuk unggahannya.

6. Instagram Badges

Instagram Badges adalah fitur yang memungkinkan audiens memberi hadiah kepada Kamu saat Kamu melakukan live streaming. Fitur ini dapat menjadi sumber tambahan pendapatan, terutama jika Kamu memiliki audiens yang setia.

7. Monetisasi Video

Kamu bisa mengaktifkan opsi monetisasi untuk in-stream video ads yang muncul saat orang menonton video Kamu. Setiap kali iklan ditayangkan, Kamu mendapatkan sebagian pendapatan dari iklan tersebut.

8. Instagram Shop

Jika Kamu memiliki bisnis atau brand, mengaktifkan fitur Instagram Shop akan memungkinkan Kamu menjual produk langsung melalui profil Instagram Kamu.

9. Instagram NFT

Dalam waktu dekat, Instagram berencana meluncurkan fitur Instagram NFT yang memungkinkan Kamu memamerkan koleksi NFT Kamu. Ini dapat menjadi peluang untuk memajang dan menjual karya digital Kamu.

Berapa Banyak Follower yang Dibutuhkan?

Kamu tidak perlu memiliki ribuan atau jutaan pengikut untuk mulai menghasilkan uang dari Instagram. Menurut digital marketing specialist terkenal, Neil Patel, Kamu dapat mulai menghasilkan uang dengan hanya 1000 pengikut yang aktif dan terlibat. Kunci utamanya adalah tingkat engagement dari pengikut Kamu. Dengan pengikut yang aktif dan antusias, Kamu dapat menarik perhatian merek untuk berkolaborasi dengan Kamu.

Instagram dapat menjadi sumber penghasilan yang potensial jika Kamu meluangkan waktu dan usaha untuk membangun komunitas yang kuat dan terlibat di platform ini. Dengan memilih salah satu dari berbagai cara di atas, Kamu dapat mulai meraih cuan dari passion Kamu di Instagram. Ingatlah bahwa konsistensi, kreativitas, dan interaksi yang baik dengan pengikut adalah kunci kesuksesan dalam menjalankan bisnis di media sosial ini.

Bagaimana, sudah tertarik untuk menjadi seorang influencer dan mendapatkan uang dari Instagram? Kalau begitu, kamu mungkin tertarik juga untuk membaca artikel saya yang membahas juga tentang Cara Menjadi Influencher!

Atau, kamu tertarik untuk membaca artikel saya lainnya yang membahas tentang cara mendapatkan uang dari bermain game dan menggunakan aplikasi di android, yang saya tulis dalam artikel berjudul Aplikasi penghasil Uang Yang Terbukti Membayar!

Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet

Bonus, untuk kamu yang tidak tertarik dengan Instagram. Tapi, tetap ingin menghasilkan uang juga. Kamu bisa mencoba beberapa rekomendasi saya dibawah ini, agar bisa mendapatkan uang dari Internet. Walaupun tanpa menggunakan Instagram.

1. Menjadi Penulis Artikel

Kalau kamu suka menulis dan membaca, menjadi penulis artikel bisa jadi pilihan terbaik kamu. Penghasilan dari membuka jasa penulisan artikel ini, sangat besar loh. Setiap bulanya, kalau kamu rajin, kamu bisa menghasilkan kurang lebih 5 juta.

Kalau kamu belum siap membuka jasa penulisan artikel sendiri. Kamu bisa bergabung dengan perusahaan yang membuka jasa penulisan artikel. Untuk mencarinya, kamu bisa cari di Google dengan mengetikan jasa penulisan artikel.

Lalu, setelah itu. Kamu bisa membuka salah satu website yang tersedia dan bisa langsung melamar menjadi penulis artikel.

2. Menjadi Reseller

Bingung masalah modal dan juga bingung masalah tempat usaha? Sekarang kamu udah nggak perlu bingung lagi. Karena dengan menjadi reseller kamu tidak perlu lagi tempat dan juga modal. Kamu bisa memulai usaha kamu menjadi seorang reseller.

Untuk menjadi seorang reseller, yang kamu butuhkan hanya smartphone, kuota internet dan juga supplier yang terpercaya. Pastikan kamu menjual produk dari supplier yang terpercaya yah, pastikan juga kamu memasarkan produk dengan mode pasar yang sedang ramai, atau yang paling banyak dibutuhkan orang.

Kalau kamu masih bingung, bagaimana cara menemukan supplier yang terpercaya, kamu bisa langsung masuk ke Shoppe dan kemudian cari produk yang ingin kamu jual. Pastikan seller di shoppe yang mau kamu ambil barangnya untuk dijual, sudah terpercaya yah.

3. Menjadi Affiliator

Untuk yang satu ini, kamu tidak perlu barang ataupun jasa. Kamu hanya perlu mendaftar menjadi affiliator website yang sudah besar, seperti Shoppe, Tokopedia dan yang lain-lainnya. Kalau kamu masih bingung, apa itu Affiliator kamu bisa membaca artikel saya sebelumnya.

Sebenarnya, masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari Instagram dan juga dari internet. Tapi kamu bisa mencoba rekomendasi saya diatas. Semoga bisa membantu kamu yang ingin mendapatkan uang dari internet yah!

Sekian artikel dari saya yang berjudul Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram Untuk Pemula semoga bisa membantu kamu yah!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait