Edukasi

4 Cara Mudah Mendapatkan Beasiswa ke Luar Negeri

Beasiswa menjadi impian setiap pelajar apalagi jika lingkupnya sudah luar negeri tentu peminatnya sangat banyak. Sebab dengan beasiswa tersebut pelajar bisa terbebas dari biaya sekolah, free biaya hidup dan fasilitas menarik lainnya. Ada banyak penyedia beasiswa di setiap kampus dan salah satunya ada di BCA Study Abroad. Dengan beasiswa ini pelajar hanya tinggal fokus belajar dan menekuni […]

Ini Dia 10 Kemampuan yang Harus Dikuasai Perempuan

Kemampuan yang harus dikuasai perempuan di zaman sekarang bukan hanya cuma jago masak dan pinter nyiapin kopi lo sis, tapi ada banyak kemampuan lain yang harus di kuasai juga. Apalagi di zaman sekarang perempuan diharuskan untuk mempunyai kemampuan lain yang harus di kuasai juga lho. Nah, ini dia 10 kemampuan yang harus di kuasai perempuan […]

Pengertian Penyakit Mental, Pemahaman dan Pengobatan

Pengertian penyakit mental, penyakit ini merupakan gangguan kesehatan yang mempengaruhi pikiran, suasana hati, dan perilaku seseorang. Hal ini dapat menyebabkan penderita mengalami kesulitan dalam beraktifitas sehari-hari, baik di rumah, sekolah, tempat kerja, maupun dalam hubungan sosial. Meskipun penyakit mental umumnya bersifat kronis, ada harapan besar untuk pengobatan dan pemulihan. Faktor Penyebab Penyakit Mental Penyebab penyakit […]

MPLS Adalah: Manfaat, Tujuan dan Apa Saja Kegiatanya?

Halo, Teman Baru! Pasti sudah gak sabar dong menjalani hari-hari pertama di bangku sekolah baru? Nah, sebelum kita mulai belajar seperti biasa, ada acara khusus yang namanya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Apa itu? Yuk, kita kenalan lebih dekat! MPLS adalah serangkaian kegiatan yang dirancang untuk membantu kamu, para siswa baru, untuk beradaptasi dengan lingkungan […]

Kurikulum Merdeka Belajar, Kenapa Penting dan Bagaimana Dampaknya

Hai, Sobat Belajar! Pernah dengar istilah Kurikulum Merdeka Belajar? Kalau belum, yuk kita kenalan lebih dekat dengan kurikulum kekinian ini. Kurikulum Merdeka Belajar adalah inovasi baru dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membebaskan proses belajar dari tekanan dan menjadikannya lebih menyenangkan dan bermakna. Ide utamanya yaitu belajar tidak hanya tentang hafalan atau teori, tapi […]

Makanan Penyebab Obesitas dan Cara Mengatasinya

Hallo sobat Raksantara kali ini kita mau ngebahas tentang sesuatu yang seringkali bikin kita geleng-geleng kepala, yaitu tentang Obesitas. Jadi apasih sebenarnya obesitas itu dan apa saja makanan penyebab obesitas, mari kita bahas satu persatu. Jadi, obesitas merupakan kondisi medis yang ditandai dengan kelebihan lemak tubuh yang berlebihan. Secara umum, obesitas terjadi ketika seseorang memiliki […]

Tips Agar di Terima PPDB, Proses dan Penjelasannya

Kali ini aku mau ngebahas tentang penerimaan peserta didik baru nih. Biar santai dan asik, gue akan ceritain tentang bagaiman proses dan tips agar di Terima PPDB buat ngebakar semangat kalian, ada beberapa hal menarik seputar penerimaan peserta didik baru. Jadi simak terus ya. Penerimaan peserta didik baru (PPDB) merupakan saat yang selalu ditunggu-tunggu setiap […]

Pengertian Manunggaling Kawulo Gusti, Kehidupan Lebih Bermakna dengan Menggandeng Tuhan

Halo sobat-sobat sekalian! Sudah pada tau belum tentang istilah jawa tentang Manunggaling Kawulo Gusti? Bukan, ini bukan tentang judul lagu atau nama grup band, tapi topik ini serius tentang bagimana menjadikan hidup hidup kita lebih bermakna. Kalau kalian masih penasaran, yuk simak artikel ini sampai tuntas. Sebagai makhluk sosial, manusia nggak bisa dipungkiri sering kali […]

More posts