Elon Musk Prediksi Masa Depan Interaksi Manusia dan Robot

Robot

Robot dan manusia bisa berdampingan selayaknya teman di masa depan. Begitu menurut Elon Musk saat berbicara baru-baru ini di Festival Kreativitas Internasional Cannes Lions.

Ambisi Tesla dengan Robot Humanoid Optimus

Di acara tersebut, CEO Tesla ini membahas ambisi besar perusahaannya untuk robot humanoid buatannya, Optimus. Menurut Musk, orang-orang akan mulai menganggap robot Optimus pribadi mereka sebagai semacam teman, mirip dengan karakter robot populer seperti R2-D2 dalam film Star Wars.

Kemampuan dan Fungsi Robot Optimus

Musk mengatakan bot yang berfungsi penuh akan mampu melakukan berbagai tugas dan bisa bertindak sebagai asisten pribadi dalam rumah tangga. Robot ini dapat diminta untuk mengajak anjing jalan-jalan, mengurus rumah, mengasuh anak-anak, memasak makan malam, bahkan bermain piano, menjadikannya robot humanoid yang sangat serbaguna dan bermanfaat.

Visi Masa Depan dengan Robot

Pemilik SpaceX itu juga memperkirakan bahwa di masa depan, setiap orang akan memiliki robot mereka sendiri, menunjukkan bahwa jumlah robot akan melebihi jumlah manusia. Hal ini menciptakan visi masa depan di mana robot dan manusia hidup berdampingan dengan harmonis, menjalin hubungan layaknya teman sejati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait