Google Pixel 8a: Persiapan Peluncuran dan Keunggulannya

Google Pixel 8a

Google Pixel 8a, sebuah perangkat telepon pintar kelas menengah yang sedang ditunggu-tunggu, telah menjadi perbincangan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan munculnya beberapa bocoran yang menggoda. Sebuah kejadian menarik baru-baru ini adalah kemunculannya yang tak terduga dalam sebuah iklan layanan operator Fi Wireless yang dimiliki oleh Google. Dalam iklan tersebut, Google Pixel 8a tampak mempesona dengan balutan warna biru dan putih, serta dilengkapi dengan setup kamera ganda.

Menurut analisis dari Gizmochina, perangkat yang muncul dalam iklan tersebut kemungkinan besar adalah Google Pixel 8a, bukan varian Pixel 8 reguler. Beberapa ciri khasnya mendukung asumsi tersebut. Salah satunya adalah bahwa Pixel 8 tidak tersedia dalam pilihan warna biru atau putih.

Selain itu, desain yang terlihat dalam iklan tidak menampilkan mikrofon yang biasanya terletak di dekat kamera pada Pixel 8. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa perangkat yang muncul tersebut adalah Google Pixel 8a. Meskipun demikian, belum ada kejelasan apakah kemunculan Pixel 8a dalam iklan tersebut sengaja direncanakan atau mungkin hanya sebuah kesalahan.

Terkait spesifikasi, iklan dari Google Fi tidak memberikan informasi tambahan yang signifikan. Fokus iklan tersebut lebih kepada paket harga dari layanan Google Fi daripada perangkat itu sendiri. Meskipun begitu, rumor mengenai spesifikasi Pixel 8a telah beredar cukup lama dan menarik perhatian banyak penggemar.

Pixel 8a diyakini akan menampilkan layar OLED FHD+ dengan refresh rate 120Hz, berukuran 6,1 inci. Dari segi performa, perangkat ini diharapkan akan mengadopsi chipset Tensor G3 yang sama dengan yang digunakan oleh Pixel 8 dan 8 Pro, yang akan dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB atau 256 GB.

Untuk sektor kamera, diperkirakan Pixel 8a akan dilengkapi dengan kamera utama 64 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), serta lensa ultrawide 13 MP yang sebelumnya ditemui pada Pixel 7a. Sementara itu, kamera selfie diperkirakan memiliki resolusi 13 MP. Selain itu, terdapat juga bocoran tentang peningkatan kecepatan pengisian daya untuk Pixel 8a. Perangkat ini diperkirakan akan mendukung pengisian daya 27W, yang merupakan peningkatan signifikan dari kecepatan pengisian daya 18W pada model sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait