iPad Pro 2024: Tanggal Rilis, Keunggulan Chip M3, Layar OLED, Fitur Terbaru, dan Harga Terkini

Dengan ikoniknya tradisi Apple dalam mengungkap produk, kenangan akan momen menegangkan “One More Thing” yang diumumkan oleh Steve Jobs masih membekas dalam ingatan banyak orang. Warisan ini, yang kini dipegang oleh CEO Tim Cook, terus berkembang, terutama dengan diperkenalkannya headset realitas campuran Vision Pro di dalam jajaran produk iPad Pro 2024. Namun, Apple kini mengganti pola tradisional acara peluncuran di musim semi dengan beralih ke platform online untuk mengumumkan produk terkini mereka. Tetap up-to-date dengan perkembangan terbaru seputar iPad Pro 2024 dan inovasi terkini dari Apple.

MacBook Air terbaru diumumkan pada awal Maret 2024, dan pengumuman secara daring tersebut berhasil meningkatkan antusiasme terkait kemungkinan rilis produk lainnya, termasuk AirPods Max 2 yang sangat dinanti. Meskipun demikian, absennya peluncuran iPad baru sejak tahun 2022 membuat masyarakat semakin penasaran akan kemungkinan peluncuran iPad Air dan iPad Pro baru dalam waktu dekat.

Panggung virtual dipersiapkan untuk iPad Pro 2024 dengan tujuan mengubah standar dalam kategori tablet Apple. Di Techopedia, kami telah merangkum semua informasi bocoran dan rumor seputar iPad Pro 2024 untuk membantu Anda memahami secara detail apa yang akan datang, dan model mana yang mungkin menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Kapan iPad Pro 2024 Akan Dirilis?

Tanggal Rilis yang Diharapkan pada Maret-April 2024

Jendela Perilisan iPad Pro 2024 yang sangat dinanti-nantikan masih menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar teknologi, dan Mark Gurman dari Bloomberg memberikan petunjuk bahwa kemungkinan besar tablet ini akan diluncurkan pada bulan Maret atau April. Namun, sudut pandang kontras datang dari Digitimes, yang mengindikasikan bahwa peluncuran mungkin tertunda hingga pertengahan hingga akhir tahun 2024, terutama pada musim panas atau musim gugur.

Bagi para penggemar Apple, semakin cepat peluncuran semakin baik, terutama dengan antisipasi adanya transisi ke layar OLED untuk iPad Pro. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas tampilan, efisiensi daya, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan, menandai evolusi yang signifikan dalam penawaran tablet Apple. Jadi, tunggu saja untuk informasi lebih lanjut seputar rilis iPad Pro 2024 yang menarik ini.

Spesifikasi & Fitur Teknologi iPad Pro 2024

Akankah Opsi Penyimpanan 4TB yang Dirumorkan Menjadi Benar?

Kabar terbaru mengenai iPad Pro 2024 mengungkapkan kemungkinan penyimpanan sebesar 4TB, menambahkan elemen misteri dalam diskusi seputar peningkatan potensial. Meski kebenaran klaim ini masih menjadi tanda tanya, pilihan penyimpanan saat ini untuk iPad Pro, mulai dari 128GB hingga 2TB, memberikan fleksibilitas yang luas untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Memilih kapasitas penyimpanan yang sesuai merupakan keputusan krusial yang akan berdampak pada efisiensi biaya dan membantu menghindari potensi frustrasi di masa depan akibat kekurangan ruang. Dengan opsi potensial hingga 4TB, iPad Pro 2024 mungkin memberikan solusi penyimpanan yang lebih besar dan lebih fleksibel untuk mendukung kebutuhan Anda. Simak terus informasi terbaru untuk pembaruan lebih lanjut mengenai kapasitas penyimpanan iPad Pro terbaru ini.

Memiliki Layar OLED

Layar OLED Ipad pro 20224

Antisipasi perubahan signifikan dalam lini tablet Apple! Kami memprediksi bahwa Apple akan menghadirkan layar OLED untuk pertama kalinya dalam model terbaru iPad Pro-nya. Ini merupakan langkah luar biasa, berbeda dengan layar LCD dan mini-LED yang digunakan pada model sebelumnya.

Dengan transisi ke teknologi OLED, harapkan peningkatan drastis dalam kualitas visual, serta perbaikan pada rasio kontras, akurasi warna, dan efisiensi energi. Hal ini diharapkan akan menciptakan pengalaman pengguna yang lebih memukau dan masa pakai baterai yang lebih tahan lama. Jangan lewatkan perkembangan menarik ini dalam evolusi iPad Pro, dan ikuti terus informasi terbaru seputar rilis tablet Apple yang inovatif ini.

Menggunakan Chip M3

Dengar kabar terbaru! iPad Pro 2024 dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi canggih, termasuk chip M3 dan kemampuan grafis yang ditingkatkan, menawarkan peningkatan kinerja yang luar biasa. Inovasi ini didesain untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik, dengan fokus pada kebutuhan profesional maupun sehari-hari.

Namun, pertanyaannya, apakah peningkatan ini cukup untuk meyakinkan pengguna agar bersedia mengeluarkan lebih dari seribu dolar untuk memiliki tablet baru daripada memilih laptop? Simak terus untuk mendapatkan jawaban dan ikuti perkembangan terbaru seputar iPad Pro 2024.

Memiliki Warna Baru ‘Space Black’

Warna iPAD Pro 2024

Bukan hanya soal teknologi, tapi juga ada spekulasi menarik mengenai palet warna baru pada iPad Pro 2024. Sejak dilakukan redesain pada tahun 2018, Apple telah menyediakan varian warna Space Grey dan Silver, sejalan dengan pilihan warna MacBook Pro kelas atas.

Namun, setelah kesuksesan pengenalan warna space black pada MacBook Pro tahun lalu, kabarnya akan menjadi tambahan menarik untuk iPad Pro baru, memberikan sentuhan elegan yang lebih menyolok. Ikuti terus informasi terbaru seputar iPad Pro 2024 untuk mengetahui lebih lanjut tentang kemungkinan pilihan warna yang menarik ini.

Akankah Kita Mendapatkan Apple Pencil 3 Baru?

Apple Pencil 2, yang diperkenalkan pada tahun 2018 dengan desain yang lebih ramping dan konektor USB-C, telah memperoleh popularitas sejak itu. Meskipun versi terbaru, yaitu Apple Pencil 2, diluncurkan pada tahun 2023 dengan penyegaran yang signifikan, belum ada informasi resmi mengenai kemungkinan kehadiran Apple Pencil 3… sampai sekarang!!

Komunitas penggemar Apple sedang dalam kegembiraan setelah seorang pembocor dengan rekam jejak yang dapat diandalkan memposting di Weibo pada tanggal 5 Maret, mengindikasikan kemungkinan pengumuman versi terbaru dalam beberapa minggu mendatang. Spekulasi juga menyertakan potensi fitur baru, termasuk kompatibilitas dengan Temukan Ponsel Saya, yang akan membuatnya sejalan dengan AirPods dan AirTags.

Sementara itu, iPadOS 17.4 memperkenalkan PencilKit 3, tetapi Apple tetap merahasiakan rincian antarmuka pemrograman aplikasi (API). Waktulah yang akan membuktikan keberadaan dan inovasi apa yang ditawarkan oleh Apple Pencil 3 di atas generasi sebelumnya. Ikuti terus perkembangan ini untuk mendapatkan informasi terkini.

Harga iPad Pro 2024

Harga yang Menjadi Harapan Semua Kalangan: Mulai dari $1.500

Pengenalan teknologi OLED ke dalam keluarga iPad Pro pada awalnya menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna, diperkuat oleh rumor potensi lonjakan harga. Laporan dari The Elec dan Korea Naver menciptakan ekspektasi akan kenaikan harga yang signifikan untuk model yang akan datang, dengan proyeksi mulai dari $1.500 untuk iPad Pro 11 inci dan berkisar $1.800 hingga $2.000 untuk versi 12,9 inci.

Spekulasi harga yang mencengangkan ini melonjak drastis dari harga saat ini, yang dimulai dari $799 hingga $1,099 untuk model 11 inci dan 12,9 inci. Kekhawatiran muncul terkait aksesibilitas perangkat canggih ini kepada pengguna yang lebih luas, mengingat komitmen finansial yang besar yang dibutuhkan.

Namun, rumor terbaru memberikan pandangan yang lebih optimis mengenai strategi harga untuk iPad Pro baru. Kenaikan harga yang diantisipasi untuk model 11 inci dan 12,9 inci dengan layar OLED mungkin hanya sekitar $160 lebih mahal dari pendahulunya. Hal ini menunjukkan pendekatan harga yang lebih moderat dari perkiraan sebelumnya.

Dengan penyesuaian ini, harga awal model 11 inci dapat berada di bawah $1.000, sementara model 12,9 inci berkisar antara $1.200 hingga $1.300. Revisi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penjualan dan penerimaan konsumen, karena kenaikan harga yang lebih terjangkau memungkinkan teknologi terbaru lebih mudah diakses oleh pengguna yang lebih luas. Meskipun biaya lebih tinggi, peningkatan teknologi layar dan potensi kehadiran chip M3 Apple dapat membuktikan bahwa harga sepadan bagi mereka yang menginginkan kinerja tablet dan kualitas tampilan yang unggul. Ikuti terus informasi terkini seputar penyesuaian harga ini.

FAQ Edition: Beberapa Pertanyaan Tentang Artikel

1. Seberapa besar layar di iPad Pro 2024?

Meskipun rumor tentang kemungkinan layar yang lebih besar, mayoritas pandangan menyatakan bahwa iPad Pro terbaru kemungkinan akan mempertahankan opsi tampilan yang sama, yaitu 11 inci dan 12,9 inci, sebagaimana pada model pendahulunya. Tetap pantau untuk informasi lebih lanjut seputar konfirmasi terkait ukuran layar iPad Pro terbaru ini.

2. Berapa harga iPad Pro 2024?

Informasi terbaru menyebutkan bahwa harga iPad Pro 11 inci 2024 diprediksi akan berada di bawah $1.000, sementara model 12,9 inci diperkirakan akan memiliki kisaran harga yang lebih terjangkau, yakni antara $1.200 hingga $1.300. Pantau terus untuk pembaruan lebih lanjut seputar harga dan spesifikasi iPad Pro terbaru ini.

One thought on “iPad Pro 2024: Tanggal Rilis, Keunggulan Chip M3, Layar OLED, Fitur Terbaru, dan Harga Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait