iPhone 16 Terbaru: Fitur AI dan Memori Besar

iPhone 16.

Kabar terbaru mengenai rilis mendatang dari smartphone Apple, yakni iPhone 16, kembali menjadi sorotan online. Menurut sumber terbaru, ponsel ini diharapkan hadir dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar guna mendukung fitur artificial intelligence (AI) tambahan yang disematkan.

Pembocor yang terkenal dengan akun @Tech_Reve telah mengungkapkan bahwa iPhone 16 akan dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan internal yang lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Bahkan, untuk varian terendahnya, iPhone 16 diperkirakan akan membawa RAM sebesar 8GB dan penyimpanan internal sebesar 256GB.

Perlu dicatat bahwa perangkat iPhone 15, yang merupakan pendahulunya, hanya memiliki RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal maksimum 128GB. Kehadiran ruang ekstra ini pada iPhone 16 diperlukan untuk menangani beban tambahan yang dibawa oleh rangkaian fitur AI generatif yang diimplementasikan di dalam perangkat tersebut.

Sejalan dengan arah yang diambil oleh Apple, di mana mereka berupaya untuk melakukan sebanyak mungkin komputasi secara lokal daripada mentransfernya ke cloud, hal ini berarti bahwa lebih banyak informasi akan disimpan secara lokal di perangkat. Oleh karena itu, kemungkinan besar iPhone 16 akan memerlukan dukungan tambahan untuk menangani fitur AI yang dijanjikan.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa informasi ini masih bersifat spekulatif, dan rencana Apple masih dapat berubah di masa mendatang. Hal ini juga menimbulkan pertanyaan mengenai seberapa besar kemampuan AI ini dapat diadopsi pada ponsel lama yang mungkin memiliki keterbatasan daya komputasi. Meskipun belum jelas fitur AI apa yang akan dihadirkan, gambaran tentang iOS 18 yang dijadwalkan akan diluncurkan pada bulan Juni mendatang mungkin memberikan petunjuk lebih lanjut mengenai hal ini.

One thought on “iPhone 16 Terbaru: Fitur AI dan Memori Besar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait