iPhone Akhirnya Mengadopsi Fitur yang ada di Android Selama 15 Tahun

iOS 18

Rumor telah menyebar bahwa Apple akan memperkenalkan fitur baru pada layar utama yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna dalam iOS 18. Berdasarkan kabar yang beredar, diperkirakan layar utama pada iOS 18 akan dirancang dengan lebih banyak fleksibilitas untuk disesuaikan sesuai keinginan.

Dengan iOS 18, pengguna disinyalir dapat menciptakan ruang kosong di antara ikon-ikon aplikasi, memberikan mereka kebebasan untuk menata aplikasi sesuai keinginan dengan menambahkan baris atau kolom kosong di antara ikon-ikon yang ada. Hal ini merupakan perubahan signifikan dari praktik sebelumnya di iOS, di mana ikon aplikasi secara otomatis akan mengisi ruang kosong di layar.

Meskipun ada aplikasi pihak ketiga seperti Shortcuts dan Widgetsmith yang memungkinkan pembuatan ikon aplikasi “kosong” di iOS, fitur resmi dari Apple ini diyakini akan menjadi lebih mudah digunakan dan terintegrasi dengan baik.

Selain itu, ikon-ikon aplikasi pada layar utama iOS 18 tetap akan tersusun secara rapi dalam grid, menghindari tampilan yang acak-acakan.

Seperti yang dilansir oleh ZDNet melalui KompasTekno pada Kamis (28/3/2024), meskipun fitur ini baru akan hadir di iPhone melalui iOS 18, kemampuan untuk menciptakan ruang antara ikon aplikasi di layar utama telah ada di platform Android selama 15 tahun.

Selain penyesuaian pada layar utama, iOS 18 juga dikabarkan akan mendukung RCS untuk pengiriman pesan dan AI terintegrasi. Selain AI bawaan, Apple juga sedang dalam pembicaraan untuk membawa Google Gemini ke iPhone pada akhir tahun ini.

Apple kemungkinan besar akan mengumumkan iOS 18 secara resmi pada konferensi pengembang tahunan mereka, WorldWide Developer Conference (WWDC), yang dijadwalkan pada bulan Juni mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait