Kenapa Nomor HP Anda Diblokir di Telegram? Hindari 7 Alasannya!

Telegram

Telahkah Anda menerima pemberitahuan “This phone number is banned” di Telegram? Jika iya, Anda mungkin bertanya-tanya apa sebabnya.

Sama seperti aplikasi lainnya, Telegram memiliki aturan dan pedoman yang wajib dipatuhi oleh pengguna. Jika Anda melanggar pedoman ini, nomor telepon Anda mungkin akan diblokir dari platform, yang berarti Anda tidak dapat membuat akun Telegram baru lagi.

Untuk membantu Anda menghindari pemblokiran di Telegram, atau untuk mengetahui alasan diblokirnya akun Anda, berikut ini adalah daftar alasan mengapa nomor telepon Anda bisa diblokir di Telegram:

1. Mengirim pesan spam: Spamming, yaitu mengirim pesan yang tidak diminta kepada banyak orang, merupakan pelanggaran terhadap kebijakan anti-spam Telegram. Jika Anda terdeteksi melakukan spam, akun Anda bisa diblokir.

2. Penipuan: Telegram tidak mentolerir segala jenis penipuan. Penipuan melibatkan upaya untuk memperoleh informasi pribadi dari pengguna lain, mengirimkan uang, atau mendapatkan akses ke akun mereka dengan cara curang. Jenis penipuan ini termasuk phishing, peniruan identitas, atau penggunaan malware. Jika akun Anda dilaporkan karena penipuan, akun Anda akan diblokir.

3. Mempromosikan kekerasan di saluran publik atau bot: Pengguna Telegram dapat membuat saluran publik dan bot yang dapat diakses oleh masyarakat luas. Namun, pengguna juga bertanggung jawab untuk menghormati hukum dan hak orang lain.

Aktivitas yang dilarang di saluran publik atau bot, termasuk kekerasan, ujaran kebencian, terorisme, ekstremisme, atau aktivitas kriminal. Siapa pun yang terdeteksi melakukan aktivitas ilegal ini akan segera diblokir oleh Telegram.

4. Mendaftarkan beberapa akun: Telegram tidak mengizinkan pengguna mendaftarkan beberapa akun dengan nomor telepon yang sama. Setiap akun Telegram harus memiliki nomor telepon unik yang dikaitkan dengannya. Jika Anda mencoba mendaftarkan akun lain dengan nomor telepon yang sama dengan akun yang sudah ada, Telegram akan meminta Anda untuk masuk ke akun yang ada daripada membuat akun baru.

Jika Anda perlu menggunakan Telegram dengan beberapa nomor telepon atau alamat email, Anda dapat mendaftarkan beberapa akun menggunakan nomor telepon atau alamat email yang berbeda untuk setiap akun. Jika Anda mencoba mendaftarkan beberapa akun menggunakan satu nomor telepon, Telegram mungkin akan memblokir nomor telepon Anda.

5. Menggunakan nomor virtual di Telegram: Telegram memungkinkan pengguna mendaftarkan akun dengan nomor telepon virtual, asalkan nomor virtual tersebut mampu menerima SMS atau panggilan suara untuk tujuan verifikasi. Jika Anda mencoba menggunakan nomor virtual yang tidak dapat menyelesaikan proses verifikasi Telegram, nomor telepon Anda mungkin akan diblokir dan Anda tidak bisa membuat akun Telegram.

6. Berbagi konten seksual dan ketelanjangan: Meskipun Telegram adalah platform yang aman, Anda tidak boleh menyalahgunakan akun tersebut untuk mempromosikan atau berbagi konten telanjang atau seksual lainnya. Jika akun Anda ditandai karena membagikan konten eksplisit, akun tersebut dapat diblokir, begitu pula dengan nomor telepon Anda dari Telegram.

7. Aktivitas tidak biasa: Nomor telepon Anda juga dapat diblokir dari Telegram jika Anda terlibat dalam aktivitas yang tidak biasa, seperti mengirim spam atau pesan yang tidak diminta dalam jumlah besar, berpartisipasi dalam penipuan, atau menggunakan alat atau bot otomatis untuk mengirim pesan spam.

Telegram adalah aplikasi hebat yang menawarkan banyak manfaat dan fitur. Namun, ada juga beberapa aturan yang harus Anda ikuti jika ingin terus menggunakannya tanpa masalah. Dengan menghindari semua kesalahan ini, Anda dapat menikmati Telegram tanpa khawatir akan diblokir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait