Perkenalkan Mobil Listrik Xiaomi Terbaru: Intip Spesifikasi dan Harganya

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan kesadaran akan lingkungan, pasar mobil listrik semakin diminati oleh banyak orang. Salah satu pemain baru yang memasuki arena ini adalah Perusahaan Xiaomi.Ya, perusahaan teknologi terkemuka asal Tiongkok ini telah meluncurkan dua varian mobil listrik xiaomi terbarunya, yaitu bernama Xiaomi SU7 dan SU7 Max, yang menjanjikan kenyamanan, efisiensi, dan inovasi. Kedua model ini menandai langkah maju Xiaomi dalam menghadirkan alternatif ramah lingkungan dalam dunia transportasi.

Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat pada spesifikasi, fitur unggulan, dan harga dari kedua model ini. Dari kisaran jarak tempuh hingga kecepatan maksimum, kita akan menjelajahi segala hal yang perlu Anda ketahui tentang mobil listrik Xiaomi SU7 dan SU7 Max. Siapkan diri Anda untuk terkesima dengan inovasi terbaru dalam dunia otomotif yang dirancang untuk masa depan yang lebih hijau.

Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi

SU7 mampu mencapai percepatan 0-100 km/jam hanya dalam 5,28 detik. Selain itu, SU7 menggunakan sistem penggerak all-wheel drive (AWD) dengan mesin yang mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 425 kW dan torsi 838 Nm. SU7 Max diklaim dapat mencapai akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,78 detik, dengan kemampuan mencapai 0-200 km/jam dalam sekitar 10,67 detik.

Kecepatan tertinggi (top speed) dari mobil listrik ini disebut-sebut mencapai 265 km/jam, melebihi Porsche Taycan Turbo dengan 260 km/jam atau Tesla Model S dengan 250 km/jam.

Baterai Xiaomi SU7 didukung oleh Qilin Battery dari Contemporary Amperex Technology (CATL) dengan kapasitas 73,6 kWh, yang memungkinkan mobil ini menempuh jarak maksimum 668 km dalam sekali pengisian daya penuh. Sementara itu, Xiaomi SU7 dibekali dengan baterai Qilin Battery dari CATL dengan kapasitas 101 kWh, yang memungkinkan mobil ini mencapai jarak maksimum hingga 800 km.

Jika baterainya habis, Xiaomi SU7 Max dapat diisi dayanya dalam waktu 10 menit untuk mendapatkan jarak tempuh sekitar 390 km, sedangkan baterai SU7 dapat diisi dalam waktu sekitar 5 menit untuk mencapai jarak sekitar 220 km.

Dalam mobil ini juga terdapat layar kecil yang terpasang di bagian kemudi, serta dua layar tablet Xiaomi yang dipasang di kursi penumpang, khususnya di bagian belakang.

Sistem operasional mobil ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8295 yang dilengkapi dengan teknologi sistem pengemudi otomatis (ADAS) bernama Xiaomi Pilot. Dengan teknologi ini, Xiaomi Pilot dapat mengendalikan mobil secara otomatis tanpa bantuan pengemudi, menggunakan berbagai sensor dan kamera yang tersebar di sekeliling mobil.

Xiaomi Pilot juga memiliki kemampuan lain seperti kemudi otomatis di jalan tol, parkir otomatis, dan bahkan memanggil mobil secara otomatis ke lokasi pengemudi (seperti berjalan sendiri dari garasi ke depan pintu rumah).

Harga Mobil Xiomi SU7

Harga kendaraan listrik ini diperkirakan berada dalam kisaran sekitar 300.000 yuan atau sekitar Rp655 juta untuk model paling dasarnya, menjadikannya sebagai alternatif menarik di pasar kendaraan bertenaga listrik yang semakin berkembang.

Sebelum tersedia di pasaran secara luas, Xiaomi SU7 akan melalui serangkaian uji coba yang ketat dalam beberapa waktu mendatang. Langkah ini bertujuan untuk memastikan kualitas, keamanan, dan kinerja optimal sebelum kendaraan ini masuk ke tahap produksi massal yang direncanakan akan dilakukan pada paruh pertama tahun 2024. Dengan demikian, diharapkan kendaraan listrik ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengubah pemandangan industri otomotif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait