Pratinjau Android 15: Game Mungkin Capai 60 FPS

Game Android

Google baru-baru ini mengumumkan peluncuran pratinjau pengembang kedua (DP2) dari Android 15, sebuah langkah yang memperkenalkan sejumlah fitur baru yang sangat dinantikan oleh para pengguna. Salah satu inovasi paling mencolok dalam pembaruan ini adalah pengenalan tombol baru yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan batasan frame pada video game.

Selama ini, Android telah membatasi game hingga 60fps, dengan pengembang harus mengaktifkan framerate yang lebih tinggi secara manual pada perangkat-perangkat tertentu. Namun, hadirnya tombol baru ini membuka peluang untuk meningkatkan potensi framerate yang lebih tinggi secara signifikan.

Sebagaimana dilaporkan oleh GSM Arena, fitur ini pada dasarnya membuka pintu bagi kinerja game yang lebih optimal di platform Android 15. Untuk mengaksesnya, pengguna dapat menemukan pengaturan tersebut di opsi Pengembang, yang dapat diakses dengan mengetuk beberapa kali pada nomor Build di perangkat mereka.

Tujuan utama dari penambahan fitur ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada para pengembang untuk menguji permainan mereka pada frame rate yang lebih tinggi, sehingga memungkinkan mereka untuk mengoptimalkan pengalaman gaming di platform Android. Namun, seperti halnya dengan banyak pengaturan lain dalam opsi Pengembang, pengguna yang memiliki pengetahuan teknis yang cukup juga dapat memanfaatkannya.

Selain tombol untuk membuka kunci framerate game, fitur besar lain yang diperkenalkan dalam Android 15 DP 2 adalah dukungan konektivitas satelit yang terintegrasi ke dalam sistem operasi itu sendiri. Google telah memperbarui antarmuka pengguna (UI) OS dengan elemen-elemen yang dirancang khusus untuk memastikan pengalaman pengguna yang konsisten saat menggunakan konektivitas satelit.

Kini, aplikasi dapat mendeteksi ketika perangkat terhubung ke satelit, memberikan informasi yang diperlukan untuk memahami mengapa layanan jaringan mungkin tidak tersedia sepenuhnya. Selain itu, ada juga dukungan yang diperluas untuk aplikasi SMS/MMS dan aplikasi RCS yang telah terpasang sebelumnya, yang kini dapat menggunakan konektivitas satelit untuk mengirim dan menerima pesan dengan lebih lancar. Dengan adanya fitur-fitur ini, Android 15 DP 2 menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih serba guna bagi pengguna di berbagai wilayah dan kondisi jaringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait