Qingtiangang Taiwan, Wisata Alam yang Menyejukkan di Kota Taipei

Foto: Cloud Vision

Hallo semua, Jadi aku mau ceritain nih tentang tempat wisata keren di Taiwan, namanya Qingtiangang!

Jadi, kalo kalian lagi jalan-jalan di Taiwan, jangan lupa mampir ke tempat wisata yang satu ini, Qingtiangang Taiwan. Lokasinya ada di taman nasional Yangmingshan, dekat banget sama kota Taipei. Buat kalian yang udah bosen sama hiruk-pikuk kota, tempat ini bisa jadi tujuan wisata kalian untuk menghabiskan waktu liburan kalian yang bakal bikin suasana hati kalian tenang dan rileks.

Qingtiangang ini memiliki pemandangan alam  yang bener-bener keren. Di sini kalian disuguhkan dengan pemandangan padang rumput hijau yang luasnya kayak ga ada ujungnya. Rasanya kayak lagi di film-film Hollywood gitu, yang ada peternakan di tengah-tengah gurun luas.  Ada juga sapi-sapi, ditambah pemandangan alamnya yang buat bikin kalian jatuh hati.

Oh ya, jangan khawatir kalo kalian ke tempat ini pas lagi musim panas. Karena meskipun di kawasan Taiwan lagi panas-panasnya, di sini justru adem ayem. Suhu udaranya yang sejuk dan segar bakal bikin kalian betah berlama-lama. Cocok banget buat ngabisin weekend atau liburan bareng temen-temen.

Qingtiangang Taiwan
Foto: Cloud Vision

Salah satu hal yang paling asyik di tempat ini adalah jalur hikingnya. Buat kalian yang hobi jalan-jalan sambil olahraga, jalur ini wajib banget dicoba. Kalian bisa menikmati pemandangan indah sambil menghirup udara segar dari dataran tinggi. Asik, kan?

Kalo kalian udah capek jalan-jalan dan butuh istirahat, di Qingtiangang ada area piknik yang nyaman banget. Bawa tikar, bekal, dan jangan lupa buat beli jajan di sekitar taman. Ada makanan khas Taiwan yang enak-enak banget, kayak mantou, stinky tofu, atau bubble tea yang bisa bikin perut kenyang dan hati senang!

Yang unik dari tempat ini adalah kalian bakal ketemu sama para peternak sapi yang lagi ngembala ternaknya. Kalo beruntung, kalian juga bisa foto-foto bareng sama sapi-sapi lucu itu, atau mungkin juga sekedar nyobain susu segar langsung dari peternaknya. Keren kan?

Foto: Cloud Vision

Rute dan Transportasi Menuju Wisata Qingtiangang

Aku bakal kasih tau rute transportasi menuju tempat wisata Qingtiangang ini. Biar kalian enggak kesasar, hehehe

Pertama, kalian harus ke Taipei dulu, karena tempatnya dekat banget sama kota. Jadi, kalo kalian udah nyampe Taipei, ada beberapa pilihan transportasi yang bisa lo pilih:

  1. Naik Bus

Dari kota Taipei, cari aja bus yang menuju Yangmingshan. Kalian bisa naik bus ini di Terminal Bus Utara (Taipei Bus Station). Di sana, ada beberapa pilihan bus yang bisa kalian ambil, sekali lagi pastiin kalian naik yang tujuannya Yangmingshan. Setelah kalian sampe di Yángmíngshān, kalian bisa lanjut naik bus lagi yang menuju Qingtiangang. Gampang banget!

  1. Naik Taksi

Kalo kalian mau lebih nyaman dan ga mau ribet, bisa juga naik taksi dari Taipei langsung menuju Qingtiangang. Tapi, tentunya ini bakal lebih mahal dibanding naik bus.

Oia, satu tips penting nih! Kalo kalian mau nikmatin pemandangan Qingtiangang dengan maksimal, datenglah di musim semi atau musim gugur. Soalnya, di musim-musim itu, bunga-bunga bermekaran dan pemandangannya bakal makin indah banget!

Foto: Cloud Vision

Nah, gitu aja rute transportasinya. Gampang banget, kan? Tinggal pilih cara yang kalian suka, sesuaikan budget dan preferensi kalian. Jadi, selamat jalan-jalan ke Qingtiangang dan nikmati liburan seru kalian di Taiwan.

Jadi, itulah sedikit artikel aku tentang salah satu tempat wisata di Taiwan. Kalo kalian lagi ke sana, jangan lupa nikmatin keindahan alamnya, cobain hiking seru, dan pastinya jangan lupa untuk mencicipi makanan khas Taiwan. Selamat berlibur dan jangan lupa bawa oleh-oleh buat gue ya!

Have fun, bro!

Foto: Cloud Vision

 

One thought on “Qingtiangang Taiwan, Wisata Alam yang Menyejukkan di Kota Taipei

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait