Rahasia Tersembunyi: 7 Fitur Netflix yang Mungkin Belum Terungkap

Netflix ternyata punya fitur-fitur keren yang mungkin belum banyak diketahui orang. Apakah kamu baru mulai pakai Netflix atau udah sering, ada fitur rahasia Netflix yang gak terlalu terkenal tapi bisa banget nambahin waktu nonton kamu menjadi tambah seru. Coba deh manfaatin fitur-fitur ini buat dapetin pengalaman menonton yang lebih mantap.

1. Menggunakan Kode Rahasia Netflix untuk Menemukan Rahasia Tersembunyi

Netflix menyajikan banyak sekali konten seru, seperti film baru, acara TV klasik, dan dokumenter keren. Tapi, kalau selama ini kamu cuma nonton yang ada di beranda Netflix, mungkin kamu belum tahu semua yang mereka tawarkan.

Ternyata, ada ratusan kode rahasia yang bisa bantu kamu nemuin konten tersembunyi di Netflix. Tiap kode terkait dengan genre spesifik, mulai dari komedi kocak, drama remaja, sampai sinetron supernatural dan asik lainya.

2. Menemukan Film dan Acara TV yang Dibintangi Oleh Aktor Favorit Kalian

Tahukah kamu, bukan hanya judul atau genre, tapi kamu juga bisa cari film atau acara TV di Netflix berdasarkan aktornya. Caranya gampang banget, tinggal ketik nama aktor di kotak pencarian, dan tunggu hasilnya.

Ada cara lain juga nih. Misalnya, habis nonton The Lost City yang diperankan Sandra Bullock dan mau cari film lain yang dia bintangi, tinggal ketuk nama aktornya dan cari di bawah Info selengkapnya. Penting banget dicatat, cara ini cuma bisa di perangkat seluler atau browser ya.

Nah, setelah pilih atau cari nama aktor, kamu bisa lihat daftar lengkap semua film dan acara TV yang pernah dia bintangi dan ada di Netflix. Gampang kan?

3. Fitur Rahasia Netflix Selanjutnya Yaitu Mengunduh Konten untuk Ditonton Secara Offline

Nonton Netflix itu enggak selalu online, karena kamu masih bisa nonton film dan acara favorit di Netflix tanpa harus online.

Caranya simpel, tinggal download aja yang mau kamu tonton buat ditonton offline. Pilih aja serial atau film yang pengin kamu download, ketuk, dan tekan . Kalau buat acara TV yang punya beberapa episode, kamu bisa pilih mau download satu episode aja atau satu musim penuh.

Nah, kalo mau atur-aturnya, klik Pengaturan Aplikasi buat sesuaikan pengaturan unduhan, kayak kualitas video, lokasi unduhan, dan unduhan pintar. Ingat ya, download cuma bisa pake perangkat yang udah instal aplikasi Netflix.

4. Menghapus Riwayat Penayangan untuk Mengatur Ulang Algoritma

Algoritma Netflix Terbaru
Foto oleh Karolina Grabowska, pexels

Mau menjaga privasi soal apa yang kamu tonton di Netflix? Atau mungkin kamu bosan dengan rekomendasi yang gak sesuai lagi sama minat kamu? Jangan khawatir, karena ada cara yang super mudah untuk mengatasi itu semua. Kamu bisa menghapus riwayat penayangan di Netflix.

Prosesnya simpel banget.

  • Buka Akun di aplikasi Netflix.

  • Selanjutnya, pilih profil kamu dan cari opsi yang menyebutkan “Riwayat Penayangan”.

  • Setelah itu, kamu bisa memilih untuk menghapus satu judul atau bahkan membersihkan seluruh riwayat penayangan.

Mengapa salah satu fitur rahasia Netflix ini berguna? Bayangkan jika selera kamu berubah dan rekomendasi yang muncul sudah tidak sesuai lagi. Dengan membersihkan riwayat penayangan, kamu bisa memberikan tanda bersih pada preferensi lama dan memulai kembali dengan rekomendasi yang lebih relevan dan sesuai dengan minat saat ini.

Jadi, tak perlu khawatir lagi dengan tampilan feed yang tidak sesuai dengan keinginan kamu. Dengan beberapa ketuk di aplikasi Netflix, kamu bisa membuat tampilan feed jadi fresh dan lebih sesuai dengan selera saat ini. Gimana, simpel kan?

5. Mencari Acara atau Film Tertentu yang Ingin Kalian Tonton

Walaupun Netflix punya banyak pilihan film dan serial, tapi gimana kalau yang kamu pengin nonton belum ada di situ? Gak usah khawatir, ada cara simpel buat kasih tahu Netflix tentang konten yang kamu pengen, tinggal kirim permintaan aja. Caranya gampang banget kok

  • Buka halaman Bantuan di ponsel atau browser kamu, trus scroll ke bawah sampai ketemu opsi “Minta judul” atau “Minta acara TV atau film.”

Di sana, kamu tinggal ketik tiga judul yang jadi saran kamu, trus kirimkan permintaan kamu. Penting untuk dicatat, karena yang memberi saran ke Netflix itu cuma kamu aja. Jadi beloum tentu film yang kamu cari itu langsung muncul di pencarian tersebut. Kapan dan apakah bakal ditambahkan, itu tergantung seberapa banyak orang yang juga nge-request konten yang sama. Jadi, semakin banyak yang minta, semakin besar kemungkinan ditambahkan ke Netflix. Simpel, kan?

6. Edit Subtitle Kalian Supaya Pengalaman Menonton Kalian Tambah Seru

Cara Edit Subtitle di Netflix
Foto oleh Cup of Couple, Pexels

Mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang bahwa Netflix menyediakan subtitle dalam berbagai bahasa untuk menunjang pengalaman menonton. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa ternyata ada kemungkinan untuk sepenuhnya menyesuaikan subtitle di Netflix agar sesuai dengan keingainan pribadi dan membuat pengalaman menonton semakin menarik?

Cara melakukannya sangat sederhana. Kamu tinggal membuka menu tampilan subtitle, lalu pilih profil yang kamu gunakan. Setelah itu, gulir ke bawah sampai menemukan opsi Akun.

Walaupun menyesuaikan subtitle mungkin terdengar sebagai fitur yang kurang menarik atau kurang penting, sebenarnya ini merupakan opsi yang sangat berguna. Misalnya, jika kamu ingin membuat subtitle lebih mudah dibaca atau sesuai dengan preferensi tata bahasa yang kamu pahami, menyesuaikan subtitle di Netflix menjadi solusi yang praktis.

Jadi, meskipun terlihat sepele, fitur fitur rahasia Netflix ini sebenarnya dapat meningkatkan kenyamanan dan kepuasan saat menonton. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyesuaikan pengaturan subtitle sesuai kebutuhan pribadi kamu dan buat pengalaman menonton di Netflix semakin maksimal.

7. Fitur Rahasia Netflix Selanjutnya Yaitu Memberikan Nilai Untuk Film yang Sudah Kalian Tonton

Sama seperti riwayat penayanganmu, fitur rahasia Netflix ini juga menggunakan peringkat yang kamu berikan untuk memberikan rekomendasi serial dan film yang mungkin sesuai dengan selera kamu. Sebaliknya, Netflix juga belajar dari preferensi kamu untuk menghindari merekomendasikan jenis konten yang tidak sesuai atau yang sebaiknya kamu hindari.

Jadi, kalau kamu menginginkan saran yang lebih bagus, kamu harus berinteraksi dengan algoritma Netflix. Caranya gampang, cukup tekan tombol jempol ke atas jika kamu suka atau ke bawah jika gak suka pada tontonanmu. Bahkan, ada tombol jempol ganda kalau kamu bener-bener suka banget sama yang kamu tonton.

Yang seru, sistem penilaian ini bisa kamu gunakan di semua perangkat, mulai dari smart TV, browser, sampai perangkat selulermu. Jadi, jangan ragu buat memberi tahu Netflix apa yang kamu suka atau enggak suka, biar rekomendasinya semakin pas dengan selera kamu.

Manfaatkan Dari Fitur Rahasia Netflix yang Ditawarkan

Netflix benar-benar menghadirkan berbagai hiburan mulai dari acara TV yang sangat populer hingga film-film blockbuster Hollywood, ditambah dengan permainan seru dan kelas olahraga yang disediakan oleh Nike Training Club. Dalam keragaman kontennya, Netflix juga menawarkan beberapa fitur yang mungkin belum banyak dikenal oleh penggunanya, padahal bisa menambah keseruan pengalaman menonton.

Baca Juga: 5 Perbedaan WhatsApp Group dan WhatsApp Komunitas, Begini Penjelasanya!

Meskipun sebagian besar orang telah menjadi pengguna setia Netflix selama bertahun-tahun, kemungkinan masih ada beberapa fitur tersembunyi yang belum pernah ditemukan. Sejumlah fitur ini dapat memberikan nuansa baru dalam mengeksplorasi konten yang ada di platform streaming ini.

Salah satu fitur yang layak diperhatikan adalah sistem rating. Meskipun sederhana, memberikan rating pada konten yang kamu tonton dapat membantu Netflix lebih memahami preferensi dan memberikan rekomendasi yang lebih akurat sesuai dengan selera kamu.

Selain itu, terdapat pula fitur kode rahasia yang dapat membuka akses ke kategori konten yang lebih spesifik. Misalnya, jika kamu suka genre tertentu seperti film tentang perjalanan waktu atau acara TV dengan twist misterius, kode rahasia dapat membantu menemukan konten yang sesuai dengan preferensi kamu.

Jadi, jangan ragu untuk mengeksplorasi fitur-fitur ini agar pengalaman menonton kamu di Netflix semakin lengkap dan sesuai dengan selera pribadi kamu. Siapa tahu, ada banyak konten seru yang belum pernah kamu temui sebelumnya.

FAQ Edition: Beberapa Pertanyaan Tentang Netflix

1. Apakah ada yang nonton gratis di Netflix?

Netflix gak ngasih uji coba gratis, tapi gak perlu khawatir. Karena kalian bebas ganti paket atau stop berlangganan kapan aja secara online kalo ternyata Netflix gak sesuai buat kamu. Gak ada kontrak, gak ada biaya pembatalan, dan gak ada komitmen yang bikin ribet.

2. Netflix per bulan bayar berapa?

Sekarang paket Netflix di Indonesia punya harga yang baru. Buat paket ‘Basic’ sendiri sekarang dihargai Rp 65.000, sedangkan ‘Standard’ Rp 153.000. Perubahan harga ini diubah sejak bulan Februari 2023, setelah ada aturan baru yang melarang berbagi password (password sharing). Sebelumnya, paket Basic dijual seharga Rp 120.000, dan Standard dihargai Rp 153.000. Jadi, ada penyesuaian harga nih setelah perubahan aturan.

3. Apakah Netflix harus bayar tiap bulan?

Untuk Netflix Standard, kamu perlu bayar Rp 153.000 tiap bulannya. Dengan paket ini, kamu bisa nonton di dua layar sekaligus. Selain itu, kamu juga bisa download kontennya di dua smartphone atau tablet. Jadi, bisa lebih praktis deh buat tontonan di mana aja.

4. Apakah jika ingin menonton di Netflix harus berbayar?

Iya harus, untuk yang mau lebih tahu tentang layanan streaming berbayar ini, kelebihan dari Netflix sendiri yaitu platform yang bisa diakses hampir di seluruh negara di dunia. Jadi, bisa dibilang, Netflix tuh bisa dinikmatin di mana aja dan kapan saja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait