Terbaru! iOS 17.4 Diperkenalkan dengan Penambahan 100 Emoji Baru dan Fitur Baca Pesan Siri yang Inovatif

Pada hari Rabu, 6 Maret 2024, Apple merilis sistem operasi terbaru, iOS 17.4, secara global untuk pengguna iPhone. Pembaruan ini tidak hanya membawa inovasi pada aplikasi Podcast dan asisten virtual Siri, tetapi juga menghadirkan lebih dari 100 emoji baru yang menarik.

Keistimewaan utama dari iOS 17.4 adalah keputusan Apple untuk membuka pintu bagi pengguna iPhone di Uni Eropa untuk menginstal aplikasi dari luar Apple App Store, alias sideload. Meski fitur sideload ini memiliki cakupan wilayah yang terbatas, ini tetap menjadi langkah menarik dalam memberikan kebebasan lebih kepada pengguna.

Bagi pengguna global, iOS 17.4 membawa sejumlah fitur anyar yang patut disimak. Di aplikasi Apple Podcast, pengguna kini dapat menikmati fitur transkrip audio otomatis untuk podcast dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian frasa atau kata kunci tertentu dalam episode podcast dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, Siri juga mengalami peningkatan signifikan dalam iOS 17.4. Asisten virtual ini kini lebih cerdas dan dapat membaca pesan masuk dalam berbagai bahasa, termasuk Spanyol, Prancis, Jerman, dan bahasa lainnya yang didukung. Peningkatan ini tidak hanya memperkaya pengalaman pengguna, tetapi juga menghadirkan kemudahan dalam berkomunikasi melalui perangkat iPhone.

Penambahan 100 Emoji Baru

Emoticon iOS terbaru

Dalam upaya terus meningkatkan pengalaman pengguna, iOS ini menghadirkan 100 emoji baru yang beragam dan ekspresif. Dari wajah tersenyum, hingga ikon aktivitas sehari-hari, pembaruan ini memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna untuk menyampaikan perasaan dan ekspresi mereka dalam obrolan sehari-hari.

iOS 17.4, yang tidak hanya menghadirkan sejumlah 100 emoji baru yang mencakup elemen kreatif seperti jeruk nipis, rantai putus, dan jamur coklat, tetapi juga membawa perubahan signifikan di berbagai aspek.

Pembaruan ini memperkaya fitur Battery Health di perangkat iPhone 15, memberikan pengguna akses lebih banyak informasi tentang baterai mereka. Dalam pengaturan Kesehatan Baterai, pengguna sekarang dapat melihat informasi penting seperti jumlah siklus, tanggal pembuatan, dan sejarah penggunaan baterai sejak pertama kali digunakan.

Fitur pengenalan musik, yang sebelumnya diperkenalkan dalam iOS 14.2, mengalami perbaikan. Kini, pengguna dapat dengan mudah menambahkan lagu yang teridentifikasi ke perpustakaan dan daftar putar Apple Music, meningkatkan pengalaman mendengarkan musik mereka.

Fitur Baca Pesan Siri

Salah satu inovasi menarik dalam iOS 17.4 adalah fitur Baca Pesan Siri. Sekarang, Siri tidak hanya membaca pesan teks Anda, tetapi juga melakukannya dengan intonasi yang lebih personal dan menyenangkan. Pengguna dapat merasakan kehadiran Siri seperti teman yang memberikan sentuhan pribadi saat membaca pesan-pesan penting Anda.

Bagaimana Cara Mendapatkan iOS 17.4?

Untuk memastikan Anda tidak ketinggalan fitur-fitur menarik ini, pastikan untuk melakukan pembaruan perangkat Anda ke iOS 17.4. Caranya sangat mudah, cukup buka aplikasi Pengaturan, pilih ‘Pembaruan Perangkat Lunak’, dan ikuti petunjuk untuk mengunduh dan menginstal versi terbaru.

Akhir Kata

iOS 17.4 membawa pembaruan yang signifikan dengan menambahkan 100 emoji baru dan fitur Baca Pesan Siri yang inovatif. Pengguna dapat lebih bebas menyampaikan perasaan mereka melalui emoji yang lebih beragam, sementara Siri memberikan pengalaman membaca pesan yang lebih hidup. Jangan lewatkan kesempatan untuk meningkatkan pengalaman pengguna iOS Anda dan nikmati fitur-fitur baru yang menyenangkan ini.

FAQ Edition: Beberapa Pertanyaan Tentang Artikel

1. iOS 17.4 untuk iPhone apa saja?

iOS 17.4 dapat diinstal pada berbagai model iPhone, mulai dari iPhone X hingga iPhone SE generasi kedua, serta model-model yang lebih baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait