TikTok Rilis Aplikasi Mirip Instagram Secara Terbatas

Tiktok

TikTok secara diam-diam telah merilis aplikasi coba berbagi foto yang disebut TikTok Notes di beberapa negara tertentu. Peluncuran ini telah dikonfirmasi oleh TikTok melalui akun resmi mereka di Twitter. TikTok Notes telah diluncurkan mulai 17 April dan saat ini hanya tersedia untuk diunduh oleh pengguna di Australia dan Kanada, seperti yang dilaporkan oleh Slashgear.

Aplikasi TikTok Notes disebut sebagai “ruang khusus” untuk berbagi konten teks dan foto, menandakan bahwa ini adalah aplikasi terpisah dari aplikasi utama TikTok. TikTok belum memberikan informasi tentang kapan aplikasi ini akan tersedia untuk pengguna di negara lain.

Selain pengumuman tersebut, TikTok juga telah membuat aplikasi Notes tersedia untuk diunduh melalui iOS App Store dan Google Play Store, namun saat ini hanya pengguna di Australia dan Kanada yang dapat mengunduh dan menginstalnya. Tangkapan layar UI dari TikTok Notes juga telah disertakan dalam daftar toko aplikasi, menunjukkan kepada pengguna apa yang akan mereka lihat setelah mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di ponsel mereka.

TikTok Notes telah dibandingkan dengan Instagram, dengan beberapa spekulasi bahwa aplikasi ini diluncurkan sebagai saingan bagi platform milik Meta tersebut. Meskipun TikTok dan Instagram awalnya memiliki target audiens yang berbeda, aplikasi ini telah bersaing satu sama lain selama beberapa tahun terakhir, terutama setelah Instagram meluncurkan Reels yang menyerupai TikTok.

Melalui TikTok Notes, tampaknya TikTok ingin menantang dominasi Instagram di dunia berbagi foto yang masih sangat populer. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang berbeda dari Instagram, termasuk kemampuan untuk membuat headline untuk gambar dan tata letak grid yang berbeda.

Selain itu, TikTok Notes juga menawarkan kepada pengguna fitur untuk melihat ‘Catatan’ dari orang-orang yang mereka ikuti, serta tab “Untuk Anda” yang merekomendasikan orang-orang yang mungkin ingin mereka ikuti.

Kehadiran TikTok Notes terjadi bersamaan dengan spekulasi tentang kemungkinan kembalinya Vine setelah Elon Musk memberikan isyarat tentang hal tersebut pada hari yang sama. Vine adalah aplikasi berbagi video pendek yang populer sebelum kehadiran TikTok dan Instagram Reels.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait