Ini Dia, 3 Cara Forward Gambar Beserta Caption di Aplikasi WhatSapp

Pada Aplikasi WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan Forward Gambar Beserta Caption di Aplikasi WhatSapp. Namun, jika kalian langsung mencoba meneruskan gambar tersebut, aplikasi WhatsApp ini secara otomatis akan menghapus caption tersebut.

Hal inilah yang membuat proses berbagi gambar terasa kurang lengkap. Namun, ada beberapa cara ampuh untuk tetap mempertahankan caption pada suatu gambar saat meneruskannya ke kontak lainnya. Berikut adalah tips dan trik yang bisa kalian terapkan:


1. Cara Forward Gambar dengan Caption di WhatsApp untuk Android

Meneruskan gambar dengan caption di WhatsApp untuk HP Android memang memerlukan sedikit usaha ekstra, tetapi hasilnya sangat memuaskan. Berikut langkah-langkahnya

  • Sentuh dan Tahan Teks Keterangan pada Gambar Pada gambar yang ingin Anda teruskan, sentuh dan tahan teks keterangan. Setelah itu, pilih opsi Salin.
  • Sentuh dan Tahan Gambar Selanjutnya, sentuh dan tahan gambar itu sendiri. Dari menu yang muncul, pilih opsi Meneruskan.
  • Tidak Perlu Memilih Gambar Lain Pastikan Anda tidak memilih gambar lain. Sentuh ikon Meneruskan di layar Anda.
  • Tambahkan Keterangan pada Gambar Pilih aplikasi WhatsApp dan pilih kontak atau grup yang ingin Anda kirimkan gambar tersebut. WhatsApp akan memberi Anda opsi untuk menambahkan keterangan pada gambar.
  • Sentuh dan tahan area teks dan pilih Tempel untuk memasukkan keterangan yang telah Anda salin sebelumnya.
  • Kirim Gambar Terakhir, sentuh tombol Kirim untuk mengirim gambar dengan keterangan asli Anda

2. Cara Forward Gambar dengan Caption di WhatsApp untuk iPhone

Meskipun prosesnya lebih rumit di iPhone, tetapi dengan sedikit kesabaran, kalian masih bisa meneruskan gambar dengan keterangan. Inilah langkah-langkahnya

  • Buka aplikasi WhatsApp di iPhone. Pastikan kalian sudah masuk ke akun WhatsApp Anda.
  • Pilih obrolan dengan kontak yang ingin kalan kirimkan gambar beserta caption. Jika ingin mengirim gambar ke banyak kontak sekaligus, kalian juga dapat membuat obrolan grup.
  • Untuk melampirkan gambar, ketuk ikon kamera yang terletak di bagian bawah layar obrolan.
  • Kalian dapat memilih untuk mengambil gambar baru dengan kamera ponsel atau memilih gambar dari galeri ponsel Anda. Untuk memilih gambar dari galeri, ketuk opsi “Galeri” atau “Foto & Video” tergantung pada versi WhatsApp kalian.
  • Telusuri galeri ponsel dan pilih gambar yang ingin kalian kirimkan. Kemudian, ketuk gambar tersebut.
  • Setelah memilih gambar, kalian akan melihat tampilan pratinjau gambar. Di sini, Anda dapat menambahkan caption. Ketuk area teks di bawah gambar dan ketikkan caption yang Anda inginkan.
  • Setelah menambahkan caption, ketuk ikon panah menghadap ke atas (biasanya terletak di kanan bawah layar) untuk mengirim gambar beserta caption ke kontak atau grup tersebut.

Gambar bersama dengan caption Anda akan dikirimkan ke obrolan yang Anda pilih. Ini adalah cara mengirim gambar dengan caption di WhatsApp untuk iPhone. Pastikan Anda memiliki izin untuk mengakses galeri foto di perangkat Anda sehingga Anda dapat memilih dan mengirim gambar.


3. Cara Forward Gambar dengan Caption di WhatsApp Web

Untuk versi WhatsApp Web langkahnya lebih mudah yaitu:

Klik kanan gambar yang akan di forward, pada gambar yang akan di forward klik kanan maka akan muncul pop up menu pilih opsi forward,gambar dan caption akan auto tersalin untuk di teruskan ke kontak yang dipilih
Kirim Gambar Terakhir, sentuh tombol Kirim untuk mengirim gambar dengan keterangan asli Anda.

Akhir Kata

Meskipun memerlukan beberapa langkah tambahan, teknik Cara Forward Gambar Beserta Caption di Aplikasi WhatSapp memungkinkan kalian tetap menyertakan keterangan yang telah kalian buat dengan susah payah saat meneruskan gambar di WhatsApp. Dengan beberapa cara yang telah kami berikan ini, klian dapat menjaga sentuhan humor dan kreativitas kalian ketika membagikan gambar dengan teman-teman, hal ini yang menjadikan pengalaman berbagi gambar di WhatsApp lebih pribadi dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait